Latar Belakang

LATAR BELAKANG

Alumni hasil binaan pelayanan kampus semakin bertambah banyak jumlahnya. Hal ini dapat dilihat melalui fakta terbentuknya kelompok-kelompok pelayanan Alumni di berbagai wilayah. Sebagai bagian dari rakyat yang sudah dibaharui oleh kebenaran, seharusnya para Alumni dapat berperan untuk membangun bangsa dan negara. Mereka yang telah menerima banyak berkat Allah sudah sepatutnya terpanggil untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Oleh karena itu, keberadaan pelayanan Alumni semakin penting agar peran mereka bisa lebih nyata.

Saat ini pelayanan Perkantas (Persekutuan Kristen Antar Universitas) yang sudah 40 tahun di Indonesia tampak semakin berkembang. Terkait di dalamnya juga pergerakan pelayanan Alumni yang ditandai dengan adanya beberapa Interest group/Professional group di beberapa kota. Tidak hanya itu, Master Plan Pelayanan Perkantas (MP3) telah disusun sebagai acuan arah gerak pelayanan Alumni. Untuk mencapai tujuan/sasaran jangka panjang yang ada di MP3, maka perlu koordinasi yang lebih intensif dan gerak bersama seluruh pelayanan Alumni di Indonesia. Dengan konsolidasi dan jejaring yang kuat, diharapkan terjadinya sinergi yang signifikan antar kelompok pelayanan Alumni yang ada di berbagai kota se-Indonesia. Konferensi Nasional Alumni tahun 2018 direncanakan di Indonesia Timur, tepatnya di Manado.

Konferensi ini dilaksanakan dengan harapan dapat menyikapi situasi yang ada dan mendorong percepatan pembangunan di Indonesia Timur. Melalui kehadiran Alumni dari berbagai daerah di Indonesia diharapkan dapat menginspirasi dan memberi semangat serta terjadinya percepatan kegerakan pelayanan dan pembangunan secara khusus di Indonesia Timur.